Minggu, 31 Mei 2009

Mathematics Extreme Prediction 2

diciptakan oleh Wiku pulangasih dan dikembangkan oleh vic_cubers

Effects :
Anda bisa membuat prediksi 5 baris penjumlahan saat baris pertama baru selesai ditulis. Baris angka-angka di baris ke-1, 2, dan 4 ditulis secara acak oleh orang lain, sedangkan anda menulis angka-angka di baris ke-3 dan ke-5

Prosedur :

1. Minta seorang penonton untuk maju dan menentukan berapa digit angka yang akan digunakan dalam permainan (mulai dari 2 digit hingga tak terhingga). Misalkan, penonton memilih 5 digit angka. Katakan bahwa anda dan sang sukarelawan akan bermain dengan 5 baris penjumlahan.

2. Suruh sang sukarelawan menulis 5 digit angka secara acak. Setelah selesai, katakan bahwa anda mampu memprediksi hasil penjumlahan, walaupun belum semua baris ditulis.
*Cara membuat prediksi*
-Jika angka terakhir pada baris pertama lebih besar dari 1, maka kurangi digit terakhir dengan 2, dan tulis angka 2 di depan digit pertama. Contoh, sukarelawan menulis 56743 maka prediksi yang anda buat adalah 256741
-Jika angka terakhir pada baris pertama lebih kecil dari 2, maka kurangi digit terakhir dengan 2, kurangi digit kedua dari belakang dengan 1, dan tulis angka 2 di depan digit pertama. Contoh, sukarelawan menulis 56470, maka prediksinya adalah 256468. Jika sukarelawan menulis 56471, maka prediksinya adalah 256469.
Tulis hasil prediksi dan masukkan ke selembar amplop.

3. Minta orang lain menuliskan lagi 5 digit angka di bawah baris pertama. Misal orang tersebut menulis 87069.

4. Sekarang, anda akan menulis angka di baris ketiga. Yang harus anda cermati adalah angka di baris kedua. Anda harus menuliskan angka-angka di baris ketiga yang apabila per digitnya dijumlahkan dengan angka-angka di baris kedua hasilnya 9. Contoh, baris kedua angkanya 87069. Maka di baris ketiga anda menulis 12930.

5. Minta lagi orang lain untuk menulis lima digit angka di baris keempat. Misal, orang itu menulis 97438.

6. Katakan bahwa anda akan menulis 5 digit angka di baris kelima (terakhir). Prinsipnya sama, yang harus anda cermati adalah angka di baris keempat. Anda harus menuliskan angka-angka di baris kelima yang apabila per digitnya dijumlahkan dengan angka-angka di baris keempat hasilnya 9. Contoh, baris kedua angkanya 97438, maka di baris kelima anda menulis 02561.

7. Minta penonton lain menghitung kelima baris penjumlahan. Suruh ia menuliskan hasilnya, dan bukalah prediksi anda di dalam amplop. Hasilnya pasti sama!

8. Di akhir permainan anda bisa berkata, "Ada 3 kemungkinan yang membuat saya bisa menciptakan prediksi ini. Kemungkinan pertama, saya bisa berhitung dengan sangat cepat, sedangkan kemungkinan kedua adalah saya bisa meramalkan masa depan. Kemungkinan ketiga, saya bisa menghitung dengan sangat cepat dan meramalkan masa depan!"

Lihat gambar agar lebih jelas!


lalu saya menemukan trik baru dlm magic ini,lebih baik jika sulap ini tdk ada kepastian,mis liat pada gmbr,disana ada 5 baris penjumlahan..dan itu akan menyebabkan penonton curiga..anda bisa merubahnya,dgn cara menambah 2 baris dibwh....perhatikan gmbr!ada 2 pasang baris yg dilingkar,yaitu:
1.87069
12930
2.97438
02561
anda bisa menambahkan satu pasang lagi...mis:
56789
43210
jadi gimana menghitungnya,ingat bahwa satu pasang berarti bernilai 1..jika 5 baris itungnya depan ditambah angka 2,dan dua angka paling belakang di kurangi 2...maka 7 baris itungnya depan ditmbh angka 3..dan blkngnya dikurangi 3...karena satu pasang bernilai 1..........jika anda tmbh lagi satu pasang cth:
56743
87069
12930
97438
02561
56789
43210
67890
32109+
--------
456739..depannya ditmbh angka 4,blkngnya dikurangi 4..jika anda tmbh lagi satu pasang maka tinggal depan ditmbh 5 blkng dikurang 5....dan strusnya.........
dan saya juga menyadari bahwa jika anda menjumlahkan secara vertikal smpai satu angka,maka nilainya adalah angka pertama yg penonton tuliskan..jika sesuai angka yg diatas,maka angka vertikal dari atas ke bawah adalah:
5 6 7 4 3
8 7 0 6 9
1 2 9 3 0
9 7 4 3 8
0 2 5 6 1
5 6 7 8 9
4 3 2 1 0
6 7 8 9 0
3 2 1 0 9+
----------------
5 6 7 4 3 saya menjumlahkan secara vertikal,dari atas ke bawah..bukan dari kiri ke kanan....dan hrus dijumlahkan sampai satu angka..maka anda akan mendapatkan hasil seperti ini..anda katakan saja,"sebenarnya saya sudah memanipulasi pikiran anda utk menuliskan angka seperti ini..yaitu 56743"sekarang trik anda pasti akan sangat susah utk di ketahui orang..
selamat mencoba

8 komentar:

Anonim mengatakan...

klo matematic prediction ini sih menurut gw bgs klo dibuat teknik kecepatan menghitung..
misal qta siapin 3 kotak 5x5 di papan tulis,terus pake triknya,trus qta suruh org yg qt panggil ngitung pke calculator,qta ngitung pke trik itu..
kan lbh asyik, hha..
from : jasondarkboy.blogspot.com
tp blog gw masih cupu, hahahahah..
^_^

Rudyanto mengatakan...

sebenernya ada yg lebih keren lagi yaitu dgn tidak membuatnya menjadi 99999 tapi jika dijumlah menjadi 89998 dan 99998. misal : 56743 maka hasil prediksinya adalah 246739 (56743 = dpn 5 ditambah 2, 5 nya di kurangi 1 jd 2467xx sedang 43 nya dikurangi 4, jd 39 totalnya 246739. penonton tidak akan pernah mencurigai hubungan antara 56743 dan 246739.

56743
87069
02929 ---jk ditotal menjadi 89998
97438
02560 ---jk ditotal jadi 99998
------ +
246739 ---- hasil prediksi ini tidak akan pernah dicurigai penonton.

Rudyanto mengatakan...

karena saya punya pengalaman menggunakan 99999, temen saya jadi curiga antara hasil prediksi dan 5 digit angka yg disebutkan pertamakali. walhasil cepet ketahuannya. misal 34567 maka hasil prediksinya menjadi 234565, sgt mudah di analisa bukan? coba pake metode (89998 dan 99998 bisa 99998 dan 89998 tergantung baris kedua nya) maka hasilnya 224564, korban tidak akan pernah curiga.:p

vic_cubers mengatakan...

wah2,temen2ku pinter smua..trims ya bwt yg sudah ksh komen disini....utk jason memang lebih bagus kalo pk teknik cepat berhitung,kyk joe gitu..saya sependapat sama kamu
dan rudyanto,anda bener2 jenius..aku tak pernah mengembangkan sampai sejauh itu..

vic

Anonim mengatakan...

vic gua eka lu ikutan ya pake pake trik gua yg membaca pikiran itu zz

vic_cubers mengatakan...

hahahah...oi eka...gk gaptek lagi?wkwkwkkwk...yaahh..gpp kan sekedar pinjam trik?



vic

Anonim mengatakan...

Vic krng ajr lu yah make ha ha ha lagi dah w lupakan lah ow ya w lupa w ngk ngerti u blg apa tentg extrime matematick bla bla bla itu sgt tdk masuk akal masa 57640 jadi 27638 belakang dijit gua tahu lu blg kurang 2 klo dpn napa bisa jadi 2 ow xory y terlalu bnyk komentar gua

Anonim mengatakan...

Vic w eka [MANA SOBEK SOBEK BUKU LOH!]