Senin, 11 Mei 2009

cool mind reading

Magician alias pesulap mengajak tiga orang penonton tak dikenal untuk ikut serta dalam permainan. Kemudian, Magician meminta Penonton 1 untuk berkonsentrasi memikirkan nama sebuah kota, sementara untuk Penonton 2 memikirkan nama seekor binatang, dan Penonton 3 memikirkan suatu angka. Sebelum masing-masing penonton tersebut menyebutkan apa yang tersimpan dalam pikiranya, sang Magician sudah menuliskannya lebih dulu diatas tiga carik kertas. Ketika semua kertas tadi dibuka, ternyata semua tebakan Magician tersebut benar, dan para penonton pun terpukau.

Nah, gimana cara melakukannya?

Tenang.. Kita juga bisa kok, begini trik rahasianya (anggep aja kita adalah sang Magician tersebut):

-Untuk Penonton 1. Saat kita meminta dia memikirkan nama sebuah kota, ambilah kertas pertama, lalu tunjukan pada penonton yang lain bahwa kertas itu kosong. Setelah itu, berlagaklah seakan-akan kita sedang membaca pikiran si penonton, kemudian tulislah angka 90 di kertas kosong tadi (tentunya jangan dikasih liat ke penonton). Usahakan juga supaya gerakan tangan kita tidak terbaca oleh penonton. Kalo udah selesai, taro kertas yang udah kita tulis tadi diatas meja dlm posisi tertutup (tulisan dibawah), dan menjauhlah dari meja. Setelah itu, mintalah Si Penonton 1 tadi menyebutkan nama kota yang dipikirkannya, maksudnya supaya penonton yang lain juga bisa mengetahuinya. Misalnya kota tersebut adalah JOGJA.

-Untuk Penonton 2, mintalah dia untuk memikirkan nama seekor binatang. Sementara itu, ambillah kertas kedua, dan tulis jawaban penonton yang pertama tadi (Jogja). Kemudian, letakkan diatas kertas pertama, dan menjauhlah dari meja. Setelah itu mintalah Penonton 2 untuk menyebutkan nama hewan yang dipikirkannya supaya penonton yang lain bisa mengetahuinya. Misalnya KUCING.

-Untuk Penonton 3, sama dengan Penontonyan sebelumnya. Minta dia memikirkan suatu angka, lalu mengalikannya dengan 9, dan menjumlahkan hasil perkalian tersebut. Pasti hasilnya akan selalu 9. Setelah itu, mintalah dia mengalikan angka tersebut dengan angka 10, maka hasilnya pasti 90.

Contoh: Misalnya angka yang dipilih 8.
I. 8 x 9 = 72
II. 7 + 2 = 9
III. Setelah dikali 10 maka hasilnya adalah 90 (angka yang anda tulis pertama kali pada kertas 1)

Kalo udah, ambillah kertas ke 3. Berlagaklah seakan-akan kita sedang membaca pikiran Penonton 3, kemudian tulislah KUCING, yakni nama binatang yang tadi disebutkan oleh Penonton 2. Letakkan kertas diatas kertas kedua, setelah itu mintalah dia menyebutkan angka yang tadi dia pikirkan dan dia hitung agar penonton yang lain bisa mengetahuinya.

-Setelah semua giliran selesai, ambil ketiga kertas tadi dari atas meja, lalu diam-diam pindahkan yang kertas yang paling bawah menjadi kertas yang paling atas.

Maka yang tadi urutannya 90(paling bawah) - JOGJA(tengah) - KUCING(paling atas),

akan berubah menjadi: JOGJA(paling bawah) - KUCING(tengah) - 90(paling atas).

- Ingetin lagi ke para penonton yang lain bahwa kita menulis sebelum ketiga penonton tadi nyebutin apa yang mereka pikirin. Sekarang, tunjukkan kemampuan kita dalam meramal pikiran.

1. Pegang tumpukan kertas, dan perlihatkan kertas pertama berisi tulisan JOGJA, yakni kota yang dipikirkan oleh penonton 1,

2. Perlihatkan kertas ke kedua berisi tulisan KUCING, yakni binatang yang tadi dipikirkan oleh penonton 2,

dan yang terakhir, perlihatkan kertas ketiga yang bertuliskan angka 90, yakni hasil penghitungan yang dilakukan oleh penonton 3.

Selamat, anda udah berhasil bikin para penonton terpukau sekaligus ketipu, hahaha..

bersumber dari:aribudiawan.blogspot.com

6 komentar:

Anonim mengatakan...

iniiiiiiiii trik yg paling kereeen

Rudyanto mengatakan...

bingung dak jelas, perintah yg pertama, tulis nama kota, taunya dari mana sih dia nulis kata jogja?

Rudyanto mengatakan...

bingung dak jelas, perintah yg pertama, tulis nama kota, taunya dari mana sih dia nulis kata jogja?

Rudyanto mengatakan...

bingung dak jelas

Rudyanto mengatakan...

bingung dak jelas

Anonim mengatakan...

hebat

dulu saya juga prnah nyoba ini
waktu smp ma temen2

wjwkwkkw

berhasil ketipu